Desain-Minimalis-bagi-Kamar-Mandi-yang-Berukuran-Kecil

Desain Minimalis bagi Kamar Mandi yang Berukuran Mungil

Desain minimalis untuk sebuah hunian memang menjadi primadona hampir semua orang, dengan desain yang simple terlihat lebih rapi dan mudah dibersihkan. Gaya minimalis bisa diterapkan pada setiap ruangan tak terkecuali kamar mandi yang umumnya memiliki ukuran lebih kecil dari ruangan lainnya.

Pada ruangan yang memiliki ukuran kecil seperti kamar mandi memang diperlukan beberapa cara agar membuatnya tampak terlihat luas. Tidak hanya itu, desain yang unik dan menarik tentu diinginkan setiap orang agar setiap kali memasuki ruangan, ada nuansa berbeda yang didapatkan.

Ada beberapa hal yang bisa anda terapkan untuk memiliki kamar mandi idaman, tips ini mungkin berguna bagi anda.

  1. Pilih warna cat yang tepat untuk kamar mandi

Manfaatkan inspirasi yang masih di benak anda dengan mulai berani bermain warna. Walau menerapkan desain minimalis tidak berarti hanya menggunakan satu warna saja. Perpaduan warna yang lembut dan terang bisa anda terapkan pada kamar mandi anda untuk menghadirkan suasana yang lebih fresh. Seperti kombinasi putih dan hijau lime, putih dan biru laut, ungu terang dan cream

source pict : google
source pict : google

Pemilihan warna juga dimaksudkan agar memberikan efek warna pantul yang menarik, selain itu cahaya pantul juga dapat membantu anda melihat keadaan lantai yang basah atau kering. Begitu pula untuk melihat lebih jelas kotoran yang menempel pada lantai atau dinding kamar mandi anda.

 

  1. Memililh corak keramik

Pada pemilihan keramik untuk lantai dan dinding sebaiknya dominan menggunakan warna polos, sehingga membuat ukuran kamar mandi anda terlihat lebih luas dan lebih bersih.

Untuk keramik yang bermotif anda bisa menggunakannya pada salah satu sisi dinding kamar mandi sebagai focal point untuk menambah kesan tegas pada area tersebut, begitu pula pada lantai kamar mandi. Pemilihan corak keramik juga disesuaikan pada warna cat yang ingin anda gunakan nantinya.

source pict : kamarmandiminimalis
source pict : kamarmandiminimalis

 

  1. Memilih jenis pintu untuk kamar mandi

Menggunakan pintu jenis kaca juga dapat membuat kamar mandi tampak lebih luas walaupun sebenarnya berukuran mini. Jenis dan rupa pintu kaca bisa anda pilih di toko material atau jika ragu anda bisa berkonsultasi pada jasa desain interior agar lebih tepat dalam pemilihan bahan.

source pict. berlinhappens
source pict. berlinhappens

Hal yang tidak boleh anda lupakan saat memilih pintu untuk desain minimalis kamar mandi adalah dengan menyesuaikan dengan warna dinding yang membentengi pintu kaca tersebut.

 

  1. Tambahkan perabot dalam kamar mandi

Sebelum anda mengubah tatanan kamar mandi anda menuju bentuk yang nyaman, sebaiknya anda perlu memperhatikan perabot atau peralatan kecil yang dibutuhkan misalnya: closet, tisu, wastafel, dll.

source pict. desainrumahnya
source pict. desainrumahnya

Desain minimalis bagi kamar mandi yang berukuran kecil dalam memilih perabot  yang penting diperhatikan adalah model, ukuran yang sesuai dan pas untuk luas kamar mandi tersebut dan juga dari segi fungsi perabot itu sendiri. Seperti memasang cermin, selain sebagai penghias juga untuk menunjang kenyamanan saat ingin merapikan diri.

 

  1. Tanaman dalam kamar mandi

Banyak manfaat menempatkan tanaman dalam kamar mandi, salah satunya sebagai pemanis ruangan. Untuk gaya minimalis hindari tanaman merambat, anda bisa memlih tanaman yang arah tumbuh vertical tanpa banyak cabang.

source pict: jacekpartyka
source pict: jacekpartyka

Orchid dan tanaman jenis bambu terlihat sangat manis untuk melengkapi gaya minimalis impian anda. Ada beberapa tanaman yang sesuai untuk kamar mandi lainnya yang bisa anda pilih sesuai selera.

 

Mewujudkan desain minimalis untuk kamar mandi berukuran mungil bukan hal yang sulit. Anda bisa menciptakan desain anda sendiri yang tentu berbeda dari biasanya. Tidak perlu mahal, dengan budget yang minim pun anda bisa mendapatkan desain impian anda. Bahkan saat ini jasa desain interior pun dapat mengkondisilan isi kantong anda. Selamat mencoba.

Post Author: adsila

Mulai menulis blog tahun 2009, sekarang ini mulai menjelajahi bidang desain web secara otodidak. Hobi dan ketertarikan hand lettering, painting, writing, reading, sewing, cooking, art, crafts, fashion and interior design.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *